Terapi Akupuntur



Terapi Akupuntur - Pengertian Akupunktur menurut buku pedoman praktis belajar akupuntur, akupuntur berasal dari kata Latin. (Acus) yang artinya jarum dan (Punctur) yang artinya menusuk, jadi akupuntur berarti “menusuk dengan jarum” (Dr. Djuharto S.S, 1982).

Manfaat Akupunktur
Akupunktur memiliki banyak efek positif yang salah satunya adalah menyembuhkan berbagai penyakit karena dapat melancarkan peredaran darah. Tak hanya sekadar melancarkan peredaran darah, akupunktur juga membantu memelihara organ dalam sehingga menjadikan tubuh dapat lebih sehat dan terpelihara. Teknik penyisipan jarum tanpa rasa sakit ini mengalihkan paradigma masyarakat yang selama ini takut akan jarum. Justru, dengan disisipi jarum, aliran darah yang semula kurang normal pun berubah menjadi normal. Selain itu, keuntungan lain dari akupunktur adalah dapat meremajakan kulit dan sel-sel darah merah yang beregenerasi. Dalam EzineArticles
(14/8) disebutkan bahwa akupunktur juga dapat memberikan ketenangan pikiran dan relaksasi yang dibutuhkan selama pasca operasi. Bahkan, khasiat yang diberikan akupunktur pun dapat menghambat proses operasi yang semula dijadwalkan. Hal ini tentu saja merupakan kabar  baik bagi dunia kesehatan. Karena, dengan ragam khasiat yang diberikan oleh akupunktur telah memberikan kontribusi besar dalam kesehatan.  

Komentar